Beranda Kota Tangerang Puluhan KK Terdampak Berat Covid, Camat Pinang Prioritaskan Bantuan

Puluhan KK Terdampak Berat Covid, Camat Pinang Prioritaskan Bantuan

324
0

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Puluhan kepala keluarga di wilayah Kecamatan Pinang masuk daftar merah karena terdampak berat covid’19 sehingga perlu uluran tangan.

Keluarga terdampak covid tersebut sudah dapat bantuan dari pemerintah, namun beban ekonomi yang pikulnya dirasa masih sangat berat.

Di antaranya ada keluarganya yang sakit sehingga tak dapat bekerja. Ada bapak sepuh isterinya sudah meninggal, punya anak enam yang masih dalam tanggungannya, sementara pekerjaannya serabutan.

Ada ibu janda pedagang asongan punya anak tiga dan satu anaknya dalam kondisi sakit. Juga ada ibu tiga anak dengan satu cucu dan satu kakak yang sakit menjadi tanggungan ekonominya, sedangkah ia tinggal mengontrak dengan penghidupan menjadi pengais barang bekas. Masih ada beberapa keluarga lagi yang dalam kondisi ekonomi sulit.

Hal itu diungkapkan Camat Pinang, Kaonang usai memberi bantuan kepada keluarga terdampak covid, Kamis 6 Mei 2021.

“Ini menjadi penting dan atensi khusus dari Camat Pinang. Kecamatan Pinang kini memiliki daftar merah yakni keluarga yang sudah dapat bantuan dari pemerintah namun dirasa masih berat karena beban ekonomi yang ditanggungnya,” jelas Camat Pinang, Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang, Tihadi A.

Daftar merah ini, ungkap Kaonang menjadi skala prioritas. Bila ada bantuan, maka keluarga yang masuk daftar ini diprioritaskan untuk mendapatkannya.

Menindaklanjuti arahan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang menegaskan jangan sampai ada warga Kota Tangerang tidak makan karena kekurangan ekonomi, maka Kecamatan Pinang setiap bulannya akan memprioritaskan bantuan kepada keluarga daftar merah ini.

Puluhan keluarga yang sudah didata satu persatu by name by adress didatangi langsung Camat Pinang Kaonang dan diberi bantuan.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here