Beranda Nasional Pemerintah Pusat Siap Bantu Kendala Vaksinasi di Kota Tangerang

Pemerintah Pusat Siap Bantu Kendala Vaksinasi di Kota Tangerang

342
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin mengunjungi proses vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang bagi sejumlah golongan masyarakat penerima vaksin Covid-19.

Dalam kunjungan tersebut, wapres menyampaikan vaksinasi massal yang dilakukan Pemkot Tangerang sejalan dengan program pemerintah pusat dalam melakukan sebanyak satu juta vaksinasi per hari.

“Tujuannya agar bisa segera terbentuk herd immunity di masyarakat,” ujar wapres yang hadir didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa 15 Juni 2021.

Wapres menambahkan untuk mencapai satu juta vaksin per hari, pemerintah pusat akan membantu Pemkot Tangerang untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat Kota Tangerang, hingga mencapai target sebesar 70% dari total warga Kota Tangerang.

“Akan dikomunikasikan dengan kepala BNPB dan juga Menkes untuk distribusi vaksin ataupun vaksinatornya,” jelasnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjabarkan dalam vaksinasi massal tersebut Pemkot Tangerang menargetkan sebanyak 15.000 orang dapat menerima vaksin, yang terhimpun dari kelompok lansia, pra lansia masyarakat rentan, guru, pelayan publik, PKL dan UMKM yang merupakan warga kota Tangerang.

“Pemkot sudah memberikan vaksin dosis satu sebanyak 162.028 dan untuk dosis dua sebanyak 107.514,” terang wali kota di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Arief menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi massal kali ini, Pemkot Tangerang memanfaatkan sejumlah fasilitas seperti gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, GOR, sekolah dan Puskemas.

“Supaya lebih cepat dan meminimalisir potensi terjadinya kerumunan. Jadi lokasi vaksinasi disebar di 38 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang. Ditambah dengan bantuan RS Daan Mogot dan Polsek Karawaci,” pungkasnya.

Tiga Puskesmas di Pinang Gelar Vaksinasi Serentak
Tiga Puskesmas di wilayah Kecamatan Pinang — Puskesmas Panunggangan, Kunciran dan Kunciran Baru — Kota Tangerang menggelar vaksinasi serentak bagi masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi serentak itu digelar selama tiga hari mulai Selasa 15 Juni 2021 sampai Kamis 17 Juni 2021.

Camat Pinang, Kaonang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak itu di tiga lokasi. Pada kesempatan itu Camat Pinang Kaonang menjelaskan dalam vaksinasi serentak ini selama tiga hari ditargetkan sebanyak 4500 warga tervaksinasi.

Kaonang mengatakan harapannya pelaksanaan vaksinasi ini sukses. Maka dukungan masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi ini sangat diharapakan.

Pelaksanaan vaksinas menerapkan protokol kesehatan ketat. Warga yang datang untuk melakukan vaksinasi juga menjaga jarak dan tak ada kerumunun.

“Tingginya tren kasus covid’19 di wilayah Kecamatan Pinang perlu diwaspadai dan ditangani bersama. Maka seluruh masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat,” tegas Camat Pinang, Kaonang, Selasa 15 Juni 2021.

Kepada warga yang telah lansia, Camat Pinang Kaonang berpesan tak perlu khawatir terhadap vaksinasi. Pihak puskesmas bersama petugas kelurahan dibantu kader posyandu akan mendatangi para lansia yang belum divaksin.

“Saatnya kita mengubah gaya hidup kita yakni dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Camat Pinang Kaonang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here