Beranda Kota Tangerang Pemkot Tangerang Bagikan 6.425 Paket Sembako

Pemkot Tangerang Bagikan 6.425 Paket Sembako

75
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar kegiatan Tangerang Bersedekah sebagai bagian dari rangkaian acara menyambut HUT ke 28 Kota Tangerang 2021 mendatang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kegiatan Tangerang Bersedekah dilakukan serentak di 13 kecamatan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tangerang.

“Jadi tiap OPD menyampaikan paket sembako kepada masyarakat di lokasi yang berbeda – beda” ungkap wali kota usai menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tangerang Rabu 27 Januari 2021.

Melalui Tangerang Bersedekah ini, lanjut Arief, menjadi refleksi dari jargon yang diusung oleh Pemkot Tangerang dalam memperingati usia Kota Tangerang yang menginjak usia 28 tahun.

“Slogannya kan semangat dan sehat, jadi Pemkot berupaya hadir untuk bersama dengan masyarakat untuk bersama berjuang hadapi pandemi. Salah satu caranya dengan Tangerang Bersedekah dari dana yang dihimpun oleh ASN Pemkot Tangerang,” jelasnya.

Di lokasi berbeda, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin juga berkesempatan memberikan langsung paket bantuan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Cipondoh dan Neglasari.

“Semoga paket-paket sembako yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga,” tukas Sachrudin.

Dalam acara Tangerang Bersedekah kali ini Pemerintah Kota Tangerang membagikan sebanyak 6.425 paket sembako kepada masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan.

Camat Pinang Bagikan Bingkisan kepada Dhuafa dan Yatim

Tubuh Nenek Tumpang yang ringkih dibalut kulit keriput merengkuh erat bingkisan berisi sembako yang diberikan Camat Pinang Kaonang.

Nenek Tumpang, janda berusia 85 tahun warga RT 02 RW 04 Kelurahan Pakojan Kecamatan Pinang Kota Tangerang, dengan suara terbata-bata dan mata berlinang haru mengaku bersyukur dirinya menerima bingkisan sembako dari Tangerang Bersedekah.

“Alhamdulillah… Semoga semua pada sehat, berkah, panjang umur kita bisa ketemu Lebaran depan,” tutur Nenek Tumpang yang sudah bungkuk.

Sebanyak 320 paket sembako dari Tangerang Bersedekah disalurkan kepada  dhuafa, janda dan yatim di 11 kelurahan wilayah Kecamatan Pinang, Rabu siang 27 Januari 2021.

Tiap kelurahan di wilayah Kecamatan Pinang mendapat paket untuk dhuafa, janda dan yatim sebanyak 29 bingkisan dari Tangerang Bersedekah.

Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A menjelaskan bingkisan sembako Tangerang Bersedekah ini wujud rasa syukur para pegawai Pemerintah Kota Tangerang menyambut HUT ke 28 Kota Tangerang.

“Rasa syukur ini kita tuangkan untuk membantu saudara kita yang dhuafa, janda sepuh dan yatim. Semoga bingkisan dari Tangerang Bersedekah ini maslahat bagi semua,” jelas Camat Kaonang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here