Beranda Ekonomi BIsnis Terobos Pasar di Masa Pandemi, UMKM Pinang Beres Akan Buka Gerai di...

Terobos Pasar di Masa Pandemi, UMKM Pinang Beres Akan Buka Gerai di Rest Area dan Rumah Makan 

1058
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Upaya konkret terus dilakukan Camat Pinang Kaonang dalam mendorong usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk terus bergeliat di tengah pandemi covid’19.

“Kami mengupayakan terobosan pasar UMKM Kecamatan Pinang melalui gerai di kantor kecamatan, penjualan via online melalui event tertentu,” ungkap Camat Pinang Kaonang, Selasa pagi 9 Maret 2021.

Kini, kata Kaonang, pihaknya berupaya menerobos pasar membuka gerai di sejumlah restoran dan rest area Jalan Tol Jakarta – Merak Kilometer 13,5 dan Merak – Jakarta Kilometer 14.

“Atas seijin Bapak Wali Kota Tangerang, hari ini kami menembus pasar UMKM yang sangat potensial yakni rest area Jakarta – Merak maupun Merak – Jakarta,” beber Camat Pinang Kaonang.

Hasil pertemuan dengan pihak Kecamatan Pinang dengan manajemen rest area, sambung Kaonang, UMKM Kecamatan Pinang diberi tempat di dua lokasi tersebut.

Dijelaskan Kaonang, UMKM Kecamatan Pinang diberi tempat di dua rest area itu tanpa sewa. UMKM Kecamatan nantinya hanya berbagi hasil dengan pihak manajemen rest area.

“Alhamdulillah, seijin Bapak Wali Kota Tangerang kita bisa menembus untuk membuka pasar UMKM Kecamatan Pinang di rest area dan rumah makan. Terutama yang sudah oke adalah rest area Merak – Jakarta Kilometer 14 dan Rumah Makan Babeh Sadeli di Neroktog,” jelas Kaonang.

Untuk rest area Jakarta – Merak Kilometer 13,5 sambung Camat Pinang, dalam satu pekan ini diupayakan sudah ada kepastian lokasi yang diperuntukkan gerai UMKM Kecamatan Pinang.

Pengelola di gerai, tambah Camat Pinang yakni pengurus UMKM Pinang Beres. Sedangkan barang dagangan yang disajikan yakni produk oleh-oleh khas Tangerang produksi UMKM Pinang Beres.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here