Beranda Olah Raga Arung Jeram dan Dayung Gelar Kejuaraan Kota Tangerang Open di Festival Cisadane...

Arung Jeram dan Dayung Gelar Kejuaraan Kota Tangerang Open di Festival Cisadane 2023

189
0

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan kejuaraan arung jeram dan dayung di aula Dispora Kota Tangerang, Kamis 16 November 2023. Hadir pada rapat koordinasi tersebut Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Edi Ruhiyat dan Elvida Nuke Nilvana, Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Kota Tangerang John Mukmin Kusnendar, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kota Tangerang Yudi Iskandar, utusan Satpol PP serta BPBD Kota Tangerang. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dua cabang olahraga air, dayung dan arung jeram akan menyelenggarakan kejuaraan Kota Tangerang Open. Kejuaraan dua cabang olahraga itu menjadi bagian kemeriahan Festival Cisadane 2023.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan dua cabang olahraga yakni dayung dan arung jeram menggelar open turnament menyatu dengan Festival Cisadane 2023.

“Semoga pelaksanaan kejuaraan tersebut berjalan lancar dan Kota Tangerang menjadi tuan rumah yang baik,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang usai rapat koordinasi persiapan pelaksanaan open turnamen dua cabang olahraga tersebut, Kamis 16 November 2023.

Hadir dalam rapat yang digelar di aula Dispora Kota Tangerang tersebut Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Edi Ruhiyat dan Elvida Nuke Nilvana, Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Kota Tangerang John Mukmin Kusnendar, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kota Tangerang Yudi Iskandar, utusan Satpol PP serta BPBD Kota Tangerang.

Kejuaraan dayung dan arung jeram Kota Tangerang Open akan digelar di Sungai Cisadane, tepatnya di Gerendeng. Kejuaraan arung jeram digelar 22 – 23 November 2023 sedangkan dayung 25 – 26 November 2023.

Ketua Podsi Kota Tangerang, Yudi Iskandar menyebutkan sampai saat ini ada sebanyak 15 tim peserta dargon boat yang menyatakan ikut dalam kejuaraan ini. Tim itu yakni Podsi Kota Tangerang A, Podsi Kota Tangerang B, Podsi Tangerang Selatan A, Podsi Kota Tangerang Selatan B, Podsi Kabupaten Tangerang, Podsi Kabupaten Serang, Podsi Cilegon, SPM Lusiana A, SPM Lusiana B, Maskot DC, Maliko DC Jakarta, Koarmada I, Podsi Banten, Damkar Purwakarta, Changsuek Boys.

“Selain itu, kejuaraan dayung Tangerang Open ini dimeriahkan peserta dari orang-orang asing penggemar dayung yang tergabung dalam komunitas Jakarta Padle Club,” jelas Yudi.

Sementara itu Ketua Faji Kota Tangerang, John Mukmin Kusnendar mengungkapkan pihaknya telah mencatat peserta yang akan ambil bagian dalam kejuaraan arung jerang Kota Tangerang open dari delapan kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten serta sejumlah peserta dari luar Banten.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here