Beranda Kota Tangerang Diskusi Soal Pendapatan Daerah, DPRD Tangerang Selatan Lakukan Kunjungan Kerja ke Dispora...

Diskusi Soal Pendapatan Daerah, DPRD Tangerang Selatan Lakukan Kunjungan Kerja ke Dispora Kota Tangerang

454
0

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, Rabu pagi 24 Mei 2023.

Kunjungan itu dimaksudkan untuk berdiskusi terkait potensi pendapatan daerah yang dikelola Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang.

Rombongan DPRD Kota Tangerang Selatan ini berjumlah 14 orang dipimpin Ketua Komisi III Paramitha Messayu serta Wakil Ketua Komisi III Dermawan Lase.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang bersama Sekretaris Dispora Eny Nuraeni didampingi Kepala Bidang Olahraga Jejen Jaenudin serta Sub Koordinator Pemberdayaan Olahraga Dispora Edi Ruhiyat serta Sub Koordinator Prestasi Olahraga Elvida Nuke Nilvana.

Kepala Dispora Kaonang menjelaskan di Kota Tangerang penyewaan gedung olahraga pemesanannya memakai aplikasi dan pembayarannyan melalui transfer langsung ke kas daerah.

“Tidak ada pemesanan dan pembayaran sewa gedung olahraga di bawah tangan. Semua harus memesan memakai aplikasi dan bayar melalui transfer ke kas daerah,” jelas Kepala Dispora Kaonang.

 

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang  memaparkan bahwa organisasi perangkat daerah yang dipimpinnya melakukan perawatan gedung olahraga milik Pemerintah Kota Tangerang dilakukan para tenaga dari dalam Dispora. Sehingga dengan demikian penanganannya menjadi lebih cepat dan efektif.

Kepala Dispora Kaonang juga menyebutkan bahwa Kota Tangerang kini tengah menggenjot sportainment, sportourism, sport industry, dan sport sience. Dari itu diharapkan menjadi pendongkrak atau daya ungkit ekonomi masyarakat.

Dispora juga ditargetkan untuk meraih pendapatan dari pengelolaan gedung-gedung olahraga untuk menjadi pendapatan asli daerah.

Lebih lanjut Kaonang menegaskan penggunaan aplikasi tersebut juga untuk memantau pemakaian fasilitas dan pencatatan pemasukan agar lebih akuntabilitas dan transparansi.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang Selatan, Paramitha Messayu mengungkapkan pihaknya melakukan kunjungan ke Dispora Kota Tangerang mengenai potensi pendapatan dari sarana dan prasana olahraga yang dikolola oleh Dispora Kota Tangerang.

“Kota Tangerang merupakan salah satu kota yang paling mirip karakteristiknya dengan Kota Tangerang Selatan dan dekat secara teritorial. Hal ini menjadi motivasi kami Kota Tangerang Selatan sebagai legislator bisa memberikan masukan terbaik dengan mitra,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang Selatan.

Paramitha Messayu berharap dengan kunjungan ini pihaknya mendapatkan ilmu-ilmu strategis untuk bisa diterapkan di Kota Tangerang Selatan.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here