Beranda Olah Raga Dispora Optimalkan Saka Patriot dan Pemuda Berprestasi Sukseskan Popda XI Banten

Dispora Optimalkan Saka Patriot dan Pemuda Berprestasi Sukseskan Popda XI Banten

22
0

Dua Pemuda Berprestasi Alfiyyah Nurulhuda (PPAN) dan Ahmad Habibullah (PPAP) membawa Obor Api Popda.

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mengerahkan relawan (volunteer) dari Pramuka Satuan Karya Pemuda Terampil Olahraga Terlatih (Saka Patriot) dan Pemuda Berprestasi untuk membantu menyukseskan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan, Pemkot Tangerang menugaskan relawan secara khusus untuk mendukung kebutuhan teknis dari setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

Pemkot Tangerang menugaskan relawan dari Saka Patriot Kota Tangerang dan Pemuda Berprestasi. Untuk Pemuda Berprestasi, ialah mereka yang lolos seleksi di tingkat Provinsi Banten menjadi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP).

“Kami menyiapkan 50-100 relawan untuk membantu panitia penyelenggara dalam menyiapkan seluruh kebutuhan kejuaraan dalam Popda XI Banten 2024,” ujar Kepala Dispora Kaonang, Minggu pagi 9 Juni 2024.

Pramuka Saka Patriot dan Pemuda Berprestasi membantu menyukseskan Popda XI Banten 2024.

Tidak hanya itu, Dispora Kota Tangerang juga mengapresiasi kesediaan anak-anak muda relawan tersebut untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kaonang, relawan tersebut bertugas membantu kebutuhan teknis di samping kepanitian resmi kejuaraan Popda XI Banten 2024.

Mulai dari registrasi, penyambutan peserta, distribusi perlengkapan, bantuan logistik, bantuan informasi, pengambilan api Popda dan prosesi kirab obor sampai bantuan teknis operasional lainnya.

“Kami juga memastikan fungsi relawan dapat optimal di semua venue olahraga yang menyelenggarakan pertandingan. Serta kami juga berharap para relawan dapat membantu menyukseskan Popda XI Banten 2024 yang mulai dibuka Sabtu malam 8 Juni 2024,” tambahnya.

Popda Banten XI 2024 mempertandingkan 25 cabang olahraga dan digelar di 28 venue olahraga di Kota Tangerang, mulai 8 – 13 Juni 2024 mendatang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here