Beranda Ekonomi BIsnis Pj Walikota Tangerang: Jelang Idul Fitri Stok Pangan Tercukupi  

Pj Walikota Tangerang: Jelang Idul Fitri Stok Pangan Tercukupi  

25
0

Kunjungan kerja spesifik Komisi IV DPR RI masa sidang IV tahun sidang 2023-2024, di Kompleks Pergudangan Sangiang Tangerang, Perum Bulog Kanca Tangerang Kanwil DKI Jakarta dan Banten, Senin 1 April 2024.

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin menerima kunjungan kerja spesifik Komisi IV DPR RI masa sidang IV tahun sidang 2023-2024, di Kompleks Pergudangan Sangiang Tangerang, Perum Bulog Kanca Tangerang Kanwil DKI Jakarta dan Banten, Senin 1 April 2024.

Kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin beserta rombongan dalam rangka memastikan persiapan stok pangan di Kota Tangerang menjelang Hari Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pj Walikota Tangerang menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang senantiasa melakukan berbagai upaya untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan di wilayahnya.

“Beberapa upaya yang telah dilakukan dengan pemantauan harga secara rutin, menyalurkan beras di 39 kelurahan untuk memastikan harga pangan terkendali, menggelar Bazar Pangan Murah yang digelar serentak di 104 kelurahan, bekerja sama dengan Perum Bulog untuk menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau,” ungkap Nurdin.

Tak hanya itu, Pj Walikota Nurdin juga menyampaikan, menjelang Idul Fitri, Pemkot terus berupaya menyediakan stok bahan pangan untuk masyarakat Kota Tangerang, agar ketersediaannya tercukupi.

“Pasokan beras aman, stok beras di Kota Tangerang terkendali dengan rata-rata kebutuhan 18.351 ton per bulan, dengan stok tersedia mencapai 110.000 ton. Kemudian, harga beras terkendali, meskipun ada kenaikan rata-rata 10%. Namun, harga beras masih dalam batas toleransi dan harga Beras Stabilisasi Harga Pangan (SBHP) tetap mengikuti standar pemerintah,” jelasnya.

Pj Walikota berharap, dengan sinergi antara Pemkot Tangerang dan Komisi IV DPR RI, stabilitas harga dan ketersediaan pangan di Kota Tangerang dapat terus terjaga, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami berharap, dengan adanya kunjungan dari Komisi IV DPR RI ini, diharapkan dapat menjadi sarana yang tepat untuk menyampaikan kondisi terkini yang ada di daerah (stok pangan), di mana ada beberapa bahan pokok penting yang posisi stoknya agak menipis, jadi kami sudah mintakan supaya ditambahkan agar ketersediaannya tetap tercukupi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, yang membawahi bidang Pertanian, Pangan, dalam arahannya, mengapresiasi upaya Pemkot Tangerang dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan. Ia juga mendorong agar Pemkot Tangerang terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk memastikan pasokan pangan terus aman dan tersedia.

“Upaya bersama ini, tak lain agar Kota Tangerang dengan penduduk hampir dua juta ini, mendapat perhatian dan mendapat porsi yang lebih besar dibandingkan daerah yang lebih kecil,” pungkasnya.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here