Beranda Ekonomi BIsnis Resmikan Kantor Cabang Balaraja, Wakil Bupati Tangerang: LKM AKR Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi...

Resmikan Kantor Cabang Balaraja, Wakil Bupati Tangerang: LKM AKR Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

55
0

TangerangSatu.co.id, KABUPATEN TANGERANG — PT Lembaga Keuangan Mikro Artha Kerta Raharja (LKM AKR) dan Koperasi Karya Artha Gemilang (KAG) dapat meningkatkan kinerja serta membangkitkan perekonomian, terutama sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) sehingga dapat mencapai tujuan dalam meningkatkan akses pendanaan skala mikro bagi masyarakat, membantu peningkatan pemberdayaan ekonomi juga produktivitas masyarakat.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli saat meresmikan kantor PT LKM AKR Cabang Balaraja dan Kantor LKM AKR Kas Sentiong, Koperasi KAG dan Produk Simpanan Takwa (Kotak Warga), Desa Saga Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Jumat 26 Februari 2021.

Dalam peresmian ini hadir Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Asda II) Yusuf Herawan, Direktur Utama PT LKM AKR Yuyun Junaedi, Camat Balaraja Yayat Rohiman dan Kepala Desa Saga Sarnata.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menegaskan lebih lanjut, kehadiran LKM AKR dapat membantu peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah, meningkatkan kualitas pengelolaan investasi daerah, serta mengoptimalkan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah.

“Semoga dengan pembukaan Kantor Cabang Balaraja, Kantor Kas Sentiong dan Koperasi Karya Artha Gemilang ini dapat membantu sektor usaha khususnya UMKM melalui pelayanan simpan pinjam LKM AKR. Sehingga UMKM Kabupaten Tangerang dapat bangkit dari keterpurukan akibat dampak Covid-19, sekaligus menumbuhkan UMKM baru,” tegas Mad Romli.

Direktur Utama LKM AKR, Yuyun Junaedi mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Bupati Tangerang Mad Romli yang sudah meresmikan PT LKM AKR Cabang Balaraja. LKM AKR sudah mempunyai lima vabang, di Balaraja salah satunya.

“Diresmikannya LKM AKR Kantor Cabang Balaraja ini tentunya akan mempermudah masyarakat di sekitar Kecamatan Balaraja untuk melakukan transaksi keuangan dan mendapatkan pelayanan jasa keuangan. Kantor Kas Sentiong yang merupakan Kantor Pembantu Cabang Balaraja sebagai kantor layanan khusus untuk mempermudah akses dalam melaksanakan pelayanan terhadap warga Pasar Sentiong,” beber Yuyun Junaedi.

Yuyun memaparkan, Koperasi Karya Artha Gemilang beranggotakan pegawai PT LKM AKR untuk kesejahteraan pegawai dan mendukung operasional perusahaan. Sementara Simpanan Takwa, sambung Yuyun Junaedi, dilakukan melalui jemput bola dengan pola memberikan fasilitas kotak untuk warga.

“Ini dilakukan untuk menggugah masyarakat Kabupaten Tangerang akan pentingnya kesadaran menabung dengan cara mudah dan tidak perlu harus pergi ke kantor/bank, cukup pegawai LKM yang akan datang ke rumah warga kemudian mengambil, mencatat, dan memberikan tanda bukti setorannya langsung di rumah,” jelas Dirut LKM AKR Yuyun Junaedi.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here