Beranda Kota Tangerang Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Pinang Terus Pantau Kampung Tangguh Jaya Sigacor

Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Pinang Terus Pantau Kampung Tangguh Jaya Sigacor

701
0

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah bersama Tiga Pilar melakukan peninjauan ke Kampung Tangguh Jaya Sigacor dan kebun Kelompok Wanita Tani (KWT) Berhijab (bersih, hijau, indah, asri dan bermanfaat) di lingkungan RW 03 Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Selasa 9 Maret 2021.

Dalam kesempatan itu Kompol Ubaidillah hadir bersama sejumlah Kanit di lingkungan Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota dan didampingi Camat Pinang Kaonang serta Lurah Panunggangan Utara, Warji.

Dijelaskan Kapolsek Cipondoh, Tiga Pilar (Polsek Cipondoh, Koramil 01/Tgr dan Kecamatan Pinang) bersama masyarakat terus melakukan pemantauan terhadap Kampung Tangguh Jaya Sigacor. Dikatakannya, Kampung Tangguh Jaya Sigacor mampu menekan angka penularan wabah covid’19.

“Kami melakukan pengecekan ketersediaan lumbung pangan di Kampung Tangguh Jaya Sigacor RW 03 Panunggangan Utara. Sebagian kebutuhan pokok di lumbung pangan sudah disalurkan kepada warga yang terdampak maupun yang terpapar covid’19. Namun demikian persediaan masih ada di lumbung pangan,” jelas Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah.

Tiga Pilar Kecamatan Pinang itu juga meninjau KWT Berhijab di lingkungan RW 03 Panunggangan Utara. Kapolsek mengapresiasi warga setempat yang memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam dan budidaya ikan air tawar untuk ketahanan pangan.

“Kami terus mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas,” ungkap Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah.

Camat Pinang Kaonang mengatakan sinergitas Tiga Pilar bersama warga terus berupaya maksimal untuk mencegah penyebaran wabah covid’19 di masyarakat. Diungkapkan Camat Pinang, masyarakat terus diingatkan dan diedukasi untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Agar tangguh di tengah pandemi ini, warga terus kami ajak untuk bersama Tiga Pilar memperkokoh rasa kebersamaan dan peduli terhadap lingkungan. Kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan patuh terhadap protokol kesehatan merupakan salah satu kunci untuk mencegah terpapar virus ini,” terang Camat Pinang.

Ditambahkan Camat Pinang Kaonang, sinergitas lurah, babinsa, bhabinkamtibmas bersama pengurus RW/RT dan tokoh masyarakat menjadi pilar ketangguhan suatu lingkungan dalam mencegah wabah ini.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here